serba-serbi

pesona curug cimahi”air terjun pelangi”

Ziffara Trans CISARUA – akhir pekan adalah tempat untuk menikmati liburan di daerah wisata di Kabupaten Bandung Barat. Salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi saat ini adalah curug (air terjun) Cimahi yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua.

Salah seorang penjaga tiket Curug Cimahi, Asep Saepudin mengatakan, kunjungan wisatawan selama akhir pekan naik signifikan hingga 150 persen. Apalagi, anak-anak sekolah.
“Ada peningkatan dari biasanya, kalau hari biasa hanya 50 orang perhari. Sekarang bisa mencapai 200 orang perhari,” ujarnya.
Menurut dia, para pengunjung berasal dari daerah Bandung Raya seperti Kota Cimahi, Bandung Barat, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung hingga dari luar kota Bandung. Namun, ada juga beberapa pengunjung yang berasal dari Negara lain.
Dia menceritakan rata rata pengunjung ingin melihat lokasi curugnya tersebut dan juga pemandangan indah. Pengunjung juga ditawari untuk berswafoto dengan harga yang ditawarkan khusus selama Rp17 ribu, hari biasa Rp15 ribu.
Sementara itu, bagi yang ingin ke Curug Cimahi terlebih dahulu mesti menuruni 587 anak tangga untuk bisa merasakan keindahan curug Cimahi. Kurang lebih jika dihitung maka perlu berjalan sekitar 180 meter dari titik pintu masuk hingga ke lokasi curug.
Perjalanan yang cukup menantang dan menguras tenaga. Sampai saat ini di lokasi curug itu seketika rasa lelah. Karena udara segar, pemandangan rindang dan air terjun yang segar serta di temani ratusan ekor kera jinak.
Salah seorang pengunjung, Nyanyang somantri (35 tahun) mengaku puas dengan objek wisata Curug Cimahi. “Tadi lihat dari atas juga udahbagus banget air terjunnya,” ungkapnya. Ia mengaku sengaja datang ke Curug Cimahi untuk menikmati pemandangan dan air terjun.(rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *